Nasional

Hadiri Peringatan May Day di Sulut, Danrem 131/Santiago Apresiasi tidak Ada Demo

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 01 May 2021 20:13   79 kali
MANADO (BK) : 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau dikenal dengan sebutan May Day. Di Manado, peringatan Hari Buruh dilakukan dengan gelaran Bhakti Sosial membersihkan pesisir pantai di sekitar Pohon Kasih Kawasan Megamas Manado, Sabtu (1/5/2021) pagi.
 
Kegiatan May Day 2021 bertema “May Day Recover Together”, diawali laporan Ketua Panitia serta penyampaian aspirasi dan sikap oleh perwakilan beberapa konfederasi buruh. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan naskah aspirasi para buruh kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.
 
Selanjutnya secara simbolis diserahkan 600 paket sembako kepada perwakilan buruh oleh Gubernur Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlantamal VIII, Danlanudsri Manado serta Forkopimda Sulut lainnya.
 
Gubernur dalam sambutannya mengapresiasi peringatan Hari Buruh Internasional di Provinsi Sulut ini yang diisi dengan kegiatan sosial berupa bersih-bersih pesisir pantai dan penyerahan bantuan kepada buruh.
 
“Saya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya karena Sulawesi Utara berhasil mendapatkan penghargaan 2 tahun berturut-turut Juara 1 Nasional dalam pembinaan tenaga kerja,” ucap Gubernur.
 
 
 
 
"Saya sangat mengapresiasi kepada Serikat Buruh yang ada di Sulut karena apa yang kita kerjakan menggambarkan bahwa Sulut aman tentram dan nyaman. Hal ini tentu akan mendatangkan investor ke Sulut dan akan membuat harapan para buruh bisa terlaksana karena akan banyak lapangan pekerjaan,” tambah Olly.
 
Sementara itu, Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat ditemui usai kegiatan tersebut turut menyampaikan ucapan Selamat Hari Buruh Sedunia. “Semoga masa depan buruh di Indonesia, khususnya di Sulut semakin baik dan kesejahteraan buruh juga akan meningkat,” kata Danrem.
 
Danrem juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan May Day 2021 di  Kawasan Megamas Manado yang dapat terlaksana dengan baik. Menurutnya, biasanya kegiatan May Day identik dengan berdemo di jalan, namun saat ini diisi dengan berbagai kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat, salah satunya adalah bakti sosial.
 
“Hal ini adalah sebagai wadah agar seluruh para pekerja/buruh dapat saling bersilaturahmi serta membangun semangat harmonisasi baik antara pekerja, juga para pengusaha dan pemerintah daerah maupun  Pemerintah Provinsi Sulut,” pungkasnya.
 
 
 
 
Meski begitu, kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional ini dilaksanakan dengan sesederhana mungkin, karena mengingat saat ini Indonesia bahkan dunia masih dalam keadaan Pandemi Covid-19. Kegiatan ini tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Y.R Raja Sulung Purba, Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Kabinda Sulut Kolonel Laut (P) Adriansyah, Ketua konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Luki Sanger, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Mince Watu.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
04 Oct 2020 / dibaca 326 kali
  JAKARTA (BK)  Rapat kerja badan legislasi DPR dengan pemerintah telah menyepakati Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja...
Nasional
04 Oct 2020 / dibaca 109 kali
MANADO (BK) : Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene berbicara tentang pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Ia melakukannya saat bertatap...
Nasional
25 Sep 2020 / dibaca 439 kali
MANADO (BK) : Sebanyak 500 calon siswa bintara prajurit karir TNI AD TA2020 subpanpus Kodam XIII/Merdeka mengikuti sidang Pemantauan Akhir...
Nasional
20 Sep 2020 / dibaca 503 kali
  MANADO (BK) :  Pelantikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Manguni Indonesia (LMI) periode 2020-2025...
Nasional
30 Aug 2020 / dibaca 321 kali
JAKARTA (BK) : Yayasan Madani Berkelanjutan mengapresiasi disetujuinya proposal pendanaan yang diajukan pemerintah Indonesia ke Green Climate...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.