Pariwisata

Sah! Video Pariwisata Kota Bitung Tayang di Bandara Sam Ratulangi Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 21 April 2021 19:55   396 kali
MANADO (BK) : Pemerintah Kota Bitung dan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado bersepakat untuk memajukan destinasi pariwisata di kota yang berjuluk Kota Cakalang.
 
Kesepakatan itu termaktub dalam Memorandum of Understanding (MoU) tentang pariwisata yang ditandatangani Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM dengan General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai, Rabu (21/4/2021) sore.
 
Minggus dalam sambutannya mengatakan, ingin mengubah definisi bandara bukan hanya menjadi tempat naik dan turunnya penumpang, namun bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru. Lanjutnya, melalui kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan suasana wisata yang lebih terasa khas Sulawesi Utara-nya di dalam bandara.
 
“Konsep bandara yang saya bangun adalah konsep yang menunjang pariwisata, makanya di tengah ruang tunggu itu ada tempat untuk atraksi, mungkin kedepannya kita bisa sama-sama membuat calendar of event bersama, sehingga kapan waktu untuk promosi dan perform dapat kita jadwalkan dengan baik,” ujarnya.
 
 
 
 
Ia mengatakan, bandara diharapkan dapat menjadi titik nol di semua kabupaten kota. Apalagi Bandara Sam Ratulangi saat ini mempunyai Tourist Information Center (TIC).
 
“Kita akan ramu seperti Jogja dan Denpasar menjadi satu tempat. Nanti dari Kabupaten Kota yang menyampaikan medianya dan kami akan kelola. Dalam waktu tertentu Putra-Putri Wisata Kota Bitung juga bisa menjelaskan destinasi wisata di TIC,” terangnya.
 
“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut,” tambah Minggus.
 
Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menyampaikan apresiasi pada penandatanganan nota kesepahaman ini kepada Angkasa Pura I terutama General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado yang sudah bersedia melaksanakan kerjasama ini.
 
“Kami sangat berterimakasih kepada Angkasa Pura I yang sudah memberikan kesempatan untuk kami agar bisa eksis di Bandara Sam Ratulangi Manado. harapan yang sudah disampaikan oleh Pak GM akan kami tindaklanjuti,” ungkap Maurits.
 
 
 
 
Dalam kunjungan kerja perdana ke Bandara Sam Ratulangi Manado, Wali Kota Bitung disuguhi penayangan video promosi pariwisata Kota Bitung di media TV Display terminal kedatangan. Setelah penayangan video, dilakukan penandatanganan MoU serta penyerahan cenderamata.
 
Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan ini, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perdagangan serta Kabag Kerjasama dan Kabag Protokol Kota Bitung.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Pariwisata
Pariwisata
19 Feb 2019 / dibaca 873 kali
MANADO (BK) : Perhelatan Cap Go Meh di Kota Manado, Selasa (19/2/2019), berlangsung sukses. Prosesi yang berlangsung di kawasan Kampung Cina...
Pariwisata
22 Dec 2018 / dibaca 1049 kali
MANADO (BK): Bertempat di Auditorium Pemerintah Kota Manado, 15 Desember 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan Universitas Manado (Unima)...
Pariwisata
11 Dec 2018 / dibaca 1026 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kepulauaan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memaparkan potensi pariwisata di hadapan pejabat Deputi Bidang Pengembangan...
Pariwisata
15 Nov 2018 / dibaca 1074 kali
MANADO (BK) : Bagi pecinta musik, sudah pernahkah anda merasakan keseruan pentas musik di alam bebas? Jika belum, Kawanua Kreatif menghadirkan...
Pariwisata
18 Sep 2018 / dibaca 999 kali
DENPASAR (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME membuka pelaksanaan Sangihe Island Golf Tournament 2018 di New Kuta Golf Bali,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.