Politik

DPW PAN Sulut Sebut Kader yang Membelot Tidak Berpengaruh

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 22 June 2021 19:40   236 kali
MANADO (BK) : Bergabungnya kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado, Ismet Muhammad ke Partai Ummat, dianggap tidak terlalu berpengaruh. Pasalnya, Ismet dianggap bukanlah kader yang baik.
 
Hal itu dikatakan Ketua DPW PAN Sulut Boby Daud kepada wartawan saat ditemui di ruang Komisi I DPRD Manado, Senin (21/6/2021) sore. Ia membenarkan Ismet telah bergabung dengan partai baru yang didirikan oleh Amien Rais.
 
“Tidak berpengaruh juga. Bahkan selama menjadi kader ia selalu bertentangan dengan kader PAN Kota Manado lainnya,” kata Boby.
 
Boby yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Manado ini menyebut Ismet hanya mementingkan kepentingan pribadinya daripada kepentingan partai. “Ia tidak memiliki ide atau konsep untuk membesarkan partai,” ujarnya.
 
Bahkan, lanjut Boby, selama menjadi kader PAN, Ismet telah beberapa kali melakukan manuver politik untuk pindah menjadi pengurus di partai lain. Meski begitu partai lain tidak berniat untuk menerimanya.
 
“Contohnya, saat saya mencalonkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Manado tahun 2015 berpasangan dengan Pak Imba (Jimmy Rimba Rogi), sebagai kader dia tidak mendukung kami dan malah mendukung calon dari partai lain,” beber Boby.
 
Peraih suara terbanyak PAN di dapil Singkil-Mapanget pada Pemilihan Legislatif Kota Manado 2019 lalu ini kemudian meragukan partai Ummat yang menjadi tempat berpijak Ismet Muhammad untuk dapat berkiprah di Pemilu Serentak 2024.
 
“Apakah partai (Ummat) ini bisa lulus verifikasi dan lolos memenuhi ketentuan ambang batas parlemen pada Pemilu 2024 nanti?” tukas Boby.
 
“Verifikasinya ada dua, administrasi dan factual. Partai lama pun sulit lulus verifikasi admistrasi, apalagi partai baru?.
 
Ismet Muhammad diketahui salah satu kader PAN Kota Manado yang keluar dari partai berlambang matahari ini. Selain Deklarator PAN 1978 ini, pengurus DPC PAN Kecamatan Tikala Rahmat Gobel dan Irwan Pakaya serta beberapan pengurus DPD, DPC PAN lainnya sudah menyatakan sikap bergabung dengan partai Ummat.
 
Ismet kini menjabat Sekretaris DPW Partai Ummat Provinsi Sulut mendampingi mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu Jainuddin Damopolii sebagai Person In Charge (PIC), Partai Umat Provinsi Sulut.
 
(****)
Komentar ()
Berita Politik
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 412 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon (Paslon) Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2 Hendry Runtuwene, menyebut tingkat kriminalitas di...
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 2615 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut nomor urut 2, Vonnie Anneke Panambunan mengklaim tidak mengangkat anggota keluarganya sebagai pejabat di...
Politik
17 Nov 2020 / dibaca 273 kali
MANADO (BK) : Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, selama 5 tahun kepemimpinannya mampu menjaga kerukunan umat beragama di...
Politik
12 Nov 2020 / dibaca 330 kali
MANADO (BK) :  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) terus menuai dukungan dari...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 365 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut satu Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengklaim, Indeks Pembangunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.