Politik

Reses Robert Tambuwun, Warga Ranotana Minta Pengerukan Sungai

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 10 April 2021 18:08   148 kali
MANADO (BK) : Masalah banjir menyeruak pada reses pertama tahun 2021, anggota DPRD Kota Manado, Robert RL Tambuwun di Aula GMIM Petra, Sario Tumpaan, Sabtu (10/4/2021).
 
Seperti disampaikan Denny Sorongan. Denny mengeluhkan tahun ini sudah dua kali terdampak banjir.
 
Dia mengungkap, pada banjir 22 Januari lalu, wilayah Kelurahan Ranotana yang puluhan tahun tidak pernah banjir, kini ikut terdampak. Mereka menganalisa Ranotana menjadi korban karena air tumpahan dari Karombasan dan Winangun.
 
"Salah satu penyebab banjir juga akibat pendangkalan dan penyempitan sungai Tengker di Kelurahan Ranotana," terang Denny.
 
Ia meminta untuk dilakukan pengerukan sungai yang melintas di  Lingkungan I kompleks Stadion Klabat, Lingkungan III dan Lingkungan V yang mengarah ke Mapolda Sulut.
 
"Karena Sungai Tengker sudah sempit dan tanah sudah disertifikat oleh pemilik tanah hingga sulit untuk dilakukan pelebaran, kami ada alternatif dimana tumpahan air dari Winangun dibuat satu jalur untuk dibuang ke Sungai Sario," ungkap Denny lagi.
 
Anggota DPRD Kota Manado, Robert RL Tambuwun memang berharap ada aspirasi yang diungkap di resesnya untuk dibawa ke lembaga DPRD Kota Manado agar diperjuangkan.
 
"Saya sudah catat semua dan nanti akan dimasukkan aspirasi ini untuk ditampilkan di paripurna," katanya.
 
Nantinya kami akan berupaya untuk melakukan pengerukan dulu dengan berkoordinasi dengan Dinas PUPR serta Pemerintah Kota Manado," tambahnya.
 
Meski begitu, ia mengatakan jika ada aspirasi yang tidak sempat tersalurkan di reses ini, karena waktu yang diberikan singkat mengingat adanya pandemi Covid-19, maka disediakan formulir penyampaian aspirasi untuk dibawa ke Paripurna DPRD Kota Manado.
 
"Warga silahkan mengisi formulirnya dan tuangkan aspirasinya lalu serahkan ke staf saya untuk saya tindaklanjuti ke paripurna DPRD," pungkas Obe, sapaan akrab legislator  Perindo ini.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 304 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut satu Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengklaim, Indeks Pembangunan...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 337 kali
MANADO (BK) : Debat kandidat Pemilihan Gubernur Sulut 2020 berlangsung Rabu (11/11/2020) malam di Hotel Mercure Tateli, Minahasa. Tiga...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 501 kali
MANADO (BK) : Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) Rp1 juta per bulan kepada 5.000 guru SMA/SMK di Sulawesi Utara (Sulut) menjadi bagian...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 355 kali
MANADO (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Debat Publik Tahap II Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 592 kali
MANADO (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menggelar debat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahap kedua di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.