Politik

Warga Tanyakan Vaksinasi di Reses Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 09 April 2021 17:57   110 kali
MANADO (BK) : Warga di Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang mempertanyakan kapan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Hal ini disampaikan pada reses Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, Jumat (9/4/2021).
 
Yulin, warga Lingkungan IV, Kelurahan Winangun Dua mempertanyakan bahwa mereka tidak pernah mendapatkan jadwal vaksin untuk warga umum. "Kepada perwakilan Dinas Kesehatan, vaksinasi untuk masyarakat umum kapan?" tanya dia.
 
dr. Jemmy Lalita kemudian menerangkan vaksinasi merupakan program nasional. Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Manado pun hanya mengikuti apa yang menjadi program pusat.
 
"Sampai hari ini kita masih tetap mengikuti program dan kebijakan pusat," katanya.
 
Ia menjelaskan untuk mendapat vaksin bisa mendaftar secara langsung, dan nanti akan dijadwalkan kapan akan divaksin.
 
Kemudian melalui aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi ini katanya. terhubung dengan BPJS. "Jadi semua peserta yang mendaftar akan divalidasi melalui aplikasi ini. Tapi untuk di Manado, kalau misalnya terdaftar di luar Kota Manado tidak bisa divaksin," terangnya.
 
Van Bone kemudian menambahkan masalah vaksin untuk masyarakat umum sudah pernah dibahas di musrembang dan akan diteruskan lagi ke paripurna dewan.
 
Mudah-mudahan di APBD Perubahan sudah bisa diakomodir aspirasi ini," tandasnya.
 
Ia pun memberikan kemudahan bagi masyarakat di dapilnya, khususnya Kecamatan Malalayang dan kelurahan Winangun Dua agar segera mendaftar untuk vaksinasi.
 
"Jadi kalau bapak ibu bisa daftar, akan kami koordinasikan agar bisa dilayani untuk vaksinasi bagi masyarakat umum terutama di Kelurahan dan Kecamatan Malalayang," tambahnya.
 
Sebelumnya, Noortje Henny Van Bone menjelaskan masa reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat agar bisa mengetahui lebih detail kondisi di wilayah dan dapil masing-masing.
 
Reses juga menjadi agenda rutin anggota dewan dan sangat ditunggu anggota DPRD untuk bertemu dengan masyarakat di daerahnya. "Ini untuk memaksimalkam kinerja anggota dewan dan bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat selain musrembang," ungkapnya.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Politik
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 304 kali
MANADO (BK) : Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut satu Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengklaim, Indeks Pembangunan...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 337 kali
MANADO (BK) : Debat kandidat Pemilihan Gubernur Sulut 2020 berlangsung Rabu (11/11/2020) malam di Hotel Mercure Tateli, Minahasa. Tiga...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 500 kali
MANADO (BK) : Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) Rp1 juta per bulan kepada 5.000 guru SMA/SMK di Sulawesi Utara (Sulut) menjadi bagian...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 354 kali
MANADO (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Debat Publik Tahap II Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur...
Politik
11 Nov 2020 / dibaca 592 kali
MANADO (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menggelar debat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahap kedua di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.