Religi

Danrem 131/Santiago Sampaikan Ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 11 May 2021 22:49   353 kali
MANADO (BK) : Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Mayer Putong menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Ucapan ini disampaikannya seusai rapat Staf di ruang rapat Makorem 131/Santiago, Selasa (11/5/2021).
 
“Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah bagi masyarakat Sulut yang merayakan,” ujar Danrem.
 
Danrem mengatakan, hari raya keagamaan seperti halnya Idul Fitri adalah merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga untuk meningkatkan toleransi kehidupan antar umat beragama.
 
“Kita sadari bahwa saat ini kita hidup di negara yang sangat majemuk, baik dalam kultur budaya maupun keyakinan, apalagi di Sulawesi Utara yang terdiri berbagai macam suku dan penganut agama,” katanya.
 
“Implementasinya yaitu hidup selalu berdampingan rukun dan damai seperti yang tinggal di Kota Manado, dan secara umum di Provinsi Sulawesi Utara,” tambah Danrem.
 
 
 
Menurutnya, memang ada yang berbeda pada pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini disbanding pada tahun-tahun sebelumnya. Idul Fitri tahun ini katanya, dihadapkan dengan situasi yang masih dalam kondisi  keprihatinan karena menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19).
 
“Imbasnya Idul Fitri dalam pembatasan dari berbagai kegiatan. Tapi semua ini dilakukan pemerintah demi keselamatan bersama,” terangnya.
 
Bahkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, sampai dilakukan pelarangan mudik dari pemerintah pusat yang terhitung mulai Selasa, 6 Mei 2021.
 
“Akibatnya mengharuskan kita semua tidak dapat melakukan perjalanan karena disetiap perbatasan wilayah harus melalui pos-pos  penyekatan dan pemeriksaan mudik lebaran,” tandas Danrem.
 
 
 
Danrem mengungkapkan dari lubuk hati yang paling dalam, dirinya selaku pribadi, keluarga dan atas nama Korem 131/Santiago beserta staf dan jajaran kembali mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.
 
“Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.  Semoga amal ibadah dan puasa di bulan Ramadhan oleh umat muslim di Sulut, diterima oleh Tuhan Yang Maha Besar,” pungkas Brigjen TNI Prince Meyer Putong.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Religi
Religi
17 Dec 2019 / dibaca 793 kali
KOTAMOBAGU (BK) : Menyambut Natal 2019, PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotamobagu, menggelar ibadah bersama...
Religi
14 Dec 2019 / dibaca 632 kali
KALAWAT (BK): Jemaat Kolom 3 GMIM Genesaret Watutumou Permai (GWP), Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, menggelar ibadah pra Natal di...
Religi
17 Nov 2019 / dibaca 750 kali
MANADO (BK) : Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Sulawesi Utara menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, yang...
Religi
12 Nov 2019 / dibaca 833 kali
KUPANG (BK): Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dari...
Religi
27 Oct 2019 / dibaca 1087 kali
KALAWAT (BK): Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM, Pdt. DR. Hein Arina memimpin ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11, GMIM Genesaret...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.