Sangihe

40 Siswa SMA/SMK Ikut Seleksi Capas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 04 March 2021 08:11   143 kali
TAHUNA (BK) : Sebanyak 40 orang siswa-siswi SMA/SMK seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti seleksi Calon Paskibraka (Capas) Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna, Rabu (03/03/2021). 
 
 
Proses seleksi yang akan berlangsung selama dua hari ini, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19.
 
 
Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Wandu CC Labesi SSos, dalam sambutannya menyampaikan, meski di tengah pembatasan akibat pandemi Covid 19, pihak Dispora tetap menggelar seleksi Capas di Tahun 2021 ini dengan penerapan protokol kesehatan. Dijelaskannya, seleksi ini bertujuan untuk mencari utusan Kabupaten Kepulauan Sangihe ke seleksi tingkat Provinsi yang akan bertugas di perayaan HUT RI ke 76.
 
 
"Seleksi ini bertujuan untuk mencari utusan ke tingkat Provinsi yang akan mewakili Sangihe dalam ajang seleksi yang sama. Kami berharap para panitia dan penyeleksi dapat secara objektif melakukan penilayan hasil seleksi, tanpa intervensi dari pihak manapun. Sebab itu, pesan dari pimpinan daerah Pak Bupati, ketika kami melaporkan kegiatan seleksi ini," terang dia. 
 
 
Lebih lanjut dikatakannya, para peserta dapat menunjukan kemampuan yang dimiliki selama mengikuti seleksi.  
 
 
"Ade-ade adalah utusan terbaik dari sekolah masing-masing tunjukan potensi diri tampilkan yang terbaik. Jadi selamat berkompetisi dan bersaing," terang dia.  
 
 
Sementara itu, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Pemkab Kepulauan Sangihe Drs Gunawan, kepada awak media mengatakan, sebelumnya para siswa yang akan ikut seleksi dilakukan pemeriksaan rapid tes anti bodi dan anti gen.   
 
 
"Jadi telah dilakukan pemeriksaan rapid tes kepada seluruh peserta hasil pemeriksaan keseluruhan non reaktif. Dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi," tandasnya. 
 
 
Lagi ditambahkan, untuk tim penyeleksi, panitia mempercayakan kepada unsur TNI dibantu oleh unsur Purna Paskibrka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta petugas dari Dinas Kesehatan.    
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK) : Karya bhakti Babinsa Koramil 1301-10/Marore Sertu Frest Dumais, bersama warga jemaat mempersiapkan bahan untuk pembangunan...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 88 kali
TAHUNA (BK) : Personil Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Serda Sigit Santoso, terus mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 85 kali
TAHUNA (BK) : Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Serda Boyke Saidi Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel, menyambangi Kantor...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK) : Upaya mencegah penyebaran Covid 19 terus dilakukan personil Kodim 1301/Sangihe, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Hidup di tengah-tengah masyarakat, membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat, Babinsa Koramil 1301-10/Marore, Serda Joko...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.