Sangihe

Babinsa Tagulandang Sampaikan Warganya Agar Menjaga Kamtibmas dan Memelihara Kebersihan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 10 June 2021 15:26   77 kali
TAHUNA (BK) : Guna memelihara kondusifitas dan kebersihan lingkungan di wilayah desa binannya, Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Kopka Tosten Kakombohi, aktif menyambangi wilayah melaksanakan pembinaan kewilayahan. Seperti hari ini, melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos), Kopka Tosten Kakombohi mengajak warganya untuk memelihara keamanan dan ketertiban (kamtibmas) dan kebersihan lingkungan, di Desa Barangka Pehe Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (10/06/2021). 
 
 
Menurut Babinsa Kopka Tosten Kakombohi, dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan perlu peran serta seluruh warga.  
 
 
"Karena menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, kerjasama dari seluruh warga sangat diperlukan, guna memelihara kondusifitas di desa ini," ucapnya. 
 
 
Pula disampaikan Babinsa, dan jika terjadi hal-hal yang menonjol, agar segera memberitahukannya kepada Kepala Desa, Babinsa  maupaun Bhabinkamtibmas, agar segera ditindak lanjuti sehingga keamanan dan kenyamanan warga dalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga.  
 
 
"Menjaga dan memelihara kebersihan baik itu kebersihan diri, tempat tinggal maupun lingkungan sekitar, tidak kalah penting dan harus kita lakukan. Karena dengan menjaga kebersihan tentunya kita dapat mencegah berbagai macam penyakit," tandasnya. 
 
 
Juga disampaikan, apalagi masih di tengah suasana pandemi Covid 19 seperti ini, menjaga kesehatan adalah hal yang utama. 
 
 
"Karena dengan menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker saat aktivitas di luar rumah, sebelum atau sesudah kegiatan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman saat berinteraksi, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas keluar rumah, merupakan satu-satunya cara untuk menghindari penularan virus corona atau Covid 19," jelasnya. 
 
 
Kopka Tosten Kakombohi berharap kepada warganya untuk terus meningkatkan kepeduliannya, baik dalam menjaga keamanan lingkungan maupun kebersihan lingkungan di wilayah desa binaannya.  
 
 
(fad/bk-10)   
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Jun 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memberikan Jam...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK) : Menyukseskan program vaksinasi di masa pandemi Covid 19, Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe terus mengawal pelaksanaan vaksinasi...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) :  Mengaplikasikan tugas Babinsa di wilayah diantaranya membina, mengajak, dan mengarahkan, Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK) : Selalu berupaya meningkatkan kerjasama dengan masyarakat di wilayah binaan, Serda Rihard Burthon Lahiwu anggota Babinsa Koramil...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Kegiatan rutinitas komunikasi sosial (Komsos) merupakan wadah silahturahmi Babinsa Kodim 1301/Sangihe dengan berbagai lapisan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.