Sangihe

Berperan Aktif di Tengah Masyarakat, Babinsa Siau Bantu Warga Binaan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 09 June 2021 20:06   75 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai bentuk empati terhadap warga di wilayah binaannya, anggota Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serda Ingrin, membantu mengangkut material pembangunan rumah milik Keluarga Mukau Salindeho, warga Desa Kiawang Kecamatan Siau Barat Utara Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu (09/06/2021). 
 
 
Guna mendukung pelaksanaan tugas pokoknya sebagai Babinsa, Serda Ingrin terus menjalin kedekatan bersama warga masyarakat di wilayah binaannya. Melalui peran aktifnya di tengah-tengah masyarakat, dirinya terus membangun interaksi positif dengan ikut serta dalam berbagai kegiatan masyarakat. 
 
 
Hal tersebut dilakukannya untuk menarik simpati dan memperkuat kerjasama di wilayah, salah satunya ikut serta membantu mengangkut material pembangunan rumah salah satu warga binaan. 
 
 
"Aktif terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat, tentunya akan lebih mempererat kerjasama dengan seluruh warga. Saya juga sangat senang karena akan menambah ilmu dan wawasan kita, dan kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan guna memperkuat kemanunggalan TNI dan masyarakat, sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di kampung warga tidak merasa canggung menyampaikan kepada kita," terang Babinsa Serda Ingrin. 
 
 
Lanjut dijelaskan Babinsa, sebagai makhluk sosial kita harus saling tolong-menolong, diharapkan warga Desa Kiawang tetap memelihara budaya gotong-royong untuk membantu sesama. 
 
 
"Dan sampai saat ini khususnya di desa kita, hal tersebut masih berjalan dengan baik. Sehingga dalam berbagai kegiatan warga cepat untuk digerakkan," tambah Babinsa.  
 
 
Masih di lokasi setempat, kepada aparat Babinsa, Keluarga Mukau Salindeho selaku tuan rumah sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepedulian Babinsa yang telah meluangkan waktu membantunya mengangkat material batu untuk pembangunan rumahnya.  
 
 
"Apa yang dilakukan Babinsa merupakan cermin sosok yang patuh dicontoh dan diteladani, sangat ramah dan suka membantu warga desa kami," kata dia. 
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Jun 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memberikan Jam...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK) : Menyukseskan program vaksinasi di masa pandemi Covid 19, Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe terus mengawal pelaksanaan vaksinasi...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) :  Mengaplikasikan tugas Babinsa di wilayah diantaranya membina, mengajak, dan mengarahkan, Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK) : Selalu berupaya meningkatkan kerjasama dengan masyarakat di wilayah binaan, Serda Rihard Burthon Lahiwu anggota Babinsa Koramil...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Kegiatan rutinitas komunikasi sosial (Komsos) merupakan wadah silahturahmi Babinsa Kodim 1301/Sangihe dengan berbagai lapisan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.