Sangihe

Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Pengecoran Jalan Setapak

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 23 June 2021 20:04   90 kali
TAHUNA (BK) : Selalu ada di setiap kegiatan di wilayah binaannya, Sertu Novri Beno Lambaran anggota Babinsa Koramil 1301-02/Siau, bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan setapak sepanjang 60 meter di Dusun Sonadang Kelurahan Bahu Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu (23/06/2021). 
 
 
Membangun semangat kebersamaan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah binaannya, demi mensejahterakan masyarakat. Personil Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan yang baik untuk melestarikan budaya gotong-royong demi memajukan daerahnya.  
 
 
Seperti nampak terlihat pada kegiatan pengecoran jalan di wilayah Kelurahan Bahu, aparat Babinsa bersama-sama warga nampak akrab dan kompak dalam menyiapkan material campuran serta mengusung bahan cor untuk diratakan. Hal tersebut merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat. 
 
 
"Keberadaan jalan ini sangat penting bagi masyarakat, selain sebagai akses transportasi penghubung antar desa juga mempermudah warga menuju perkebunan mereka. Pengerjaannya dilakukan secara gotong-royong oleh warga, selain menghemat biaya akan lebih mempercepat proses pengerjaannya, karena di lakukan banyak orang," ucap Babinsa Sertu Novri Beno Lambaran. 
 
 
Lagi dikatakannya, jalan yang diperkeras ini sangat bermanfaat sekali untuk memudahkan para pengguna jalan melintasinya, karena semula masih berupa tanah berkerikil, jika musim hujan licin dan becek,dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan. 
 
 
"Saat ini sudah berupa beton cor dan nantinya memudahkan untuk dilalui. Tentunya dengan sarana jalan yang mendukung akan dapat meningkatkan roda perekonomian masyakarat," tambah Babinsa. 
 
 
Pada kesempatan yang sama, kepada aparat Babinsa, salah satu warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut yang tak disebutkan namanya, mengaku sangat senang jalan tersebut dapat diperkeras, juga mengapresiasi peran serta Babinsa yang memberikan motivasi semangat kepada warga untuk dapat berpartisipasi menyelesaikan pembangunannya.   
 
 
"Pengecoran jalan ini telah direncanakan sejak lama. Sebelum terlaksana kita mengadakan rapat bersama seluruh warga, dan disepakati untuk melaksanakan pengecoran jalan pada hari ini secara gotong-royong," kata dia. 
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
30 Jul 2021 / dibaca 41 kali
TAHUNA (BK) : Upaya menghentikan penyebaran Covid 19 terus dilakukan oleh TNI Polri di Sangihe. Kali ini Operasi Yustisi penegakan disiplin...
Sangihe
30 Jul 2021 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
29 Jul 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
29 Jul 2021 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar SE ME, masih terus menyerahkan...
Sangihe
29 Jul 2021 / dibaca 44 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.