Sangihe

BPPD Sulut dan Sangihe Gelar Workshop Koordinasi Integrasi dan Sinkronisasi Otonomi Daerah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 08 June 2021 22:05   91 kali
TAHUNA (BK) : Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Workshop Koordinasi Integrasi dan Sinkronisasi Otonomi Daerah, yang bekerja sama dengan Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, kawasan rumah jabatan Bupati, Kelurahan Tona Dua Kecamatan Tahuna Timur, Selasa (08/07/2021).   
 
 
Turut hadir Asisten I Irklis Sombounaung, unsur Forkopimda, para Camat, Lurah, Kapitalaung. 
 
 
Pelaksanaan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala BPP Daerah Pemprov Sulut, Djemi Gagola, sekaligus membawakan sambutan tertulis Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Dikatakannya, satu perjuangan, satu tekad untuk mewujudkan aspirasi serta harapan kerinduan masyarakat kecamatan dikawasan perbatasan negara. 
 
 
"Kita duduk bersama di sini untuk membangun kesepakatan. Sehingga tidak ada lagi data yang berbeda, usulan yang berbeda, perencanaan yang berbeda, perjuangkan yang berbeda dan tekad yang berbeda," kata dia. 
 
 
Lebih lanjut Gagola, disadari bersama kegiatan ini dinilai sangat penting dan strategis untuk saling mengkoordinasikan serta mensinkronkan program dan kegiatan ke depan, dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah di kawasan perbatasan negara.
 
 
"Sehingga memberikan karya terbaik terhadap upaya pembangunan bangsa dan negara. Untuk itu, mari kita optimalkan bersama pelaksanaan kegiatan ini," jelasnya lagi. 
 
 
Dia juga mengatakan, pembangunan di wilayah perbatasan memang harus diperhatikan, tidak hanya dalam konteks pembangunan yang normal.  
 
 
"Semua pemangku kepentingan mulai dari pemerintah pusat sampai daerah hingga pihak swasta, terus bersinergi dan bersama dalam mengoptimalkan segala potensi di daerah," jelasnya.
 
 
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyampaikan, hari ini agenda terkait pembangunan di wilayah pembangunan perbatasan, secara khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang menjadi tanggung jawab bersama. 
 
 
"Sehingga workshop kali ini dapat kita laksanakan guna memberikan pemahaman dan pencerahan sekaligus menyuarakan aspirasi dalam sebuah sinkronisasi. Memang visi Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam beberapa tahun berjalan ini, sebagai daerah perbatasan gerbang maritim yang sejahtera maju dan mandiri," ungkap Bupati.  
 
 
Lagi dikatakannya, visi inilah yang terangkat dari realitas wilayah kita di perbatasan.  
 
 
"Dalam semangat ini kita tidak melihat wilayah perbatasan adalah sebuah wilayah yang membawa ketidakberdayaan. Dimana, visi kita menjadi wilayah untuk kekuatan," tambah Bupati. 
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Jun 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memberikan Jam...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK) : Menyukseskan program vaksinasi di masa pandemi Covid 19, Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe terus mengawal pelaksanaan vaksinasi...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) :  Mengaplikasikan tugas Babinsa di wilayah diantaranya membina, mengajak, dan mengarahkan, Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK) : Selalu berupaya meningkatkan kerjasama dengan masyarakat di wilayah binaan, Serda Rihard Burthon Lahiwu anggota Babinsa Koramil...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Kegiatan rutinitas komunikasi sosial (Komsos) merupakan wadah silahturahmi Babinsa Kodim 1301/Sangihe dengan berbagai lapisan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.