Sangihe

Disperindag Sangihe Laksanakan Pertemuan Bersama Para Pedagang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 14 July 2021 23:06   48 kali
TAHUNA (BK) : Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melaksanakan pertemuan bersama para pedagang, di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, kawasan rumah jabatan Bupati, Kelurahan Tona Dua Kecamatan Tahuna Timur, Rabu (14/07/2021). 
 
 
Turut hadir Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Kepala Disperindag Tadjudin Sainkadir, Kepala Dinsos Danny Mandak, Lurah Sawang Bendar Zaldy Aer, serta para pedagang.  
 
 
Pada kesempatan tersebut, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME membuka serta membawakan sambutan dan menyampaikan, kerinduan bersama untuk melaksanakan revitalisasi pasar rakyat yaitu Trikora dan mini mall, menjadi dambaan dan harapan sejak lama.
 
 
"Saat ini kita bisa menampung berbagai elemen pengusaha, ini dalam kerangka menjawab kerinduan teman pengusaha yang sangat kesulitan untuk mendapatkan tempat. Serta begitu mahalnya untuk menyewa toko milik swasta," kata Bupati. 
 
 
Lanjut dijelaskan, ketika kebijakan pemerintah lewat Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), untuk menggerakkan ekonomi, ketika kontraksi ekonomi adanya Covid 19 ini, baik ekonomi nasional sampai daerah mengalami pertumbuhan yang sangat lambat, sampai lapangan pekerjaan hampir hilang. 
 
 
"Kita bersyukur di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada tahun 2020 masih bertahan pada pertumbuhan ekonomi di 5,4, dengan stabilitas yang didukung oleh sektor pertanian dan kelautan dan perikanan," terang Bupati lagi.
 
 
Menurutnya, saat ini kondisi Pasar Trikora dan mini mall sudah sangat tidak memungkinkan. Serta kapasitasnya sudah tidak bagus lagi.
 
 
"Disinilah kami akan merubah Kota Tahuna dari sisi penampilan efektivitas dan fungsi Pasar Trikora. Serta kita akan merubah wajah Kota Tahuna dengan pembangunan pasar tersebut dengan kegiatan ekonomi," tandasnya. 
 
 
Bupati pula menjelaskan, prinsip utamanya adalah untuk pendanaan pedagang dan aktivitas itu pemerintah yang tangani. Yang jelas bapak ibu pedagang semuanya akan mendapatkan tempat. 
 
 
"Tidak ada pihak-pihak tertentu untuk menjadi mediator yang akan memfasilitasi terhadap tawaran yang meminta uang atau apapun itu terhadap para pedagang. Yang kami inginkan adalah koordinasi para pedang dengan pemerintah melalui Dinas Perindag," tegas Bupati. 
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
30 Jul 2021 / dibaca 42 kali
TAHUNA (BK) : Upaya menghentikan penyebaran Covid 19 terus dilakukan oleh TNI Polri di Sangihe. Kali ini Operasi Yustisi penegakan disiplin...
Sangihe
30 Jul 2021 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
29 Jul 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
29 Jul 2021 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar SE ME, masih terus menyerahkan...
Sangihe
29 Jul 2021 / dibaca 44 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.