Sangihe

Pelayanan Posyandu Desa Karalung Tetap Berlangsung Didampingi Babinsa Koramil 1301-02/Siau

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 14 April 2021 20:20   70 kali
TAHUNA (BK) : Meski di tengah merebaknya kasus pandemi Covid 19 saat ini, Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serda Fransisco Bataha, hadir sekaligus turut berperan mendampingi tim kesehatan Puskesmas Ulu Siau dalam kegiatan pelayanan Posyandu Balita dan ibu hamil di Kantor Desa Karalung Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Rabu (14/04/2021).  
 
 
Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil. 
 
 
Di tengah masa pandemi Covid 19, pelayanan posyandu di Kantor Desa Karalung dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) guna antisipasi pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19. 
 
 
Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Fransisco Bataha menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini, kegiatan pelayanan  Posyandu di wilayah pedesaan sangat perlu dilakukan, untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan untuk balita, dan ibu hamil. 
 
 
"Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat," kata dia. 
 
 
Babinsa juga menghimbau kepada para ibu, untuk memberikan menu makanan yang bergizi dan seimbang bagi anak-anaknya, dengan asupan makanan yang seimbang akan sangat membantu menjaga kondisi tubuh mereka.
 
 
"Karena di masa-masa sekarang ini dibutuhkan tubuh yang sehat dan kuat. Sehingga jika tubuh kita kuat,  yang namanya corona tidak akan nempel di kita. Kami sangat berharap kepada para kaum ibu sebagai pejuang- pejuang bangsa untuk menjadikan putra- putri bangsa ini bisa menjadi generasi penerus bangsa dan merupakan investasi bagi kita semua," terangnya lagi. 
 
 
Pula ditambahkan, pelayanan Posyandu di Desa Karulung, sangat dirasakan manfaatnya dan masyarakat Karalung pun sadar akan pentingnya mengikuti posyandu untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.  
 
 
"Selaku Babinsa saya akan terus mendampingi setiap kegiatan positif yang mensejahterakan masyarakat," tutup dia. 
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK) : Karya bhakti Babinsa Koramil 1301-10/Marore Sertu Frest Dumais, bersama warga jemaat mempersiapkan bahan untuk pembangunan...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 88 kali
TAHUNA (BK) : Personil Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Serda Sigit Santoso, terus mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 85 kali
TAHUNA (BK) : Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Serda Boyke Saidi Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel, menyambangi Kantor...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK) : Upaya mencegah penyebaran Covid 19 terus dilakukan personil Kodim 1301/Sangihe, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Hidup di tengah-tengah masyarakat, membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat, Babinsa Koramil 1301-10/Marore, Serda Joko...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.