Sangihe

Sangihe Kembali Raih Penghargaan Opini WTP ke 7 Kali

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 03 May 2021 21:54   72 kali
TAHUNA (BK) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LHP BPK RI untuk Tahun Anggaran 2020. LHP diserahkan oleh Auditorat Utama Keuangan Negara VI BPK RI Dr Dori Santosa SE ME, yang diterima oleh  Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Josephus Kakondo BAE, di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Senin (03/05/2021). 
 
 
Opini WTP bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan yang ke 7 kali secara berturut-turut, dan merupakan WTP ke 4 di masa periode kepemimpinan ini. 
 
 
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengucapkan, terima kasih kepada jajaran legislatif, inspektorat, Badan Keuangan, serta pihak yang berkompeten di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang mempunyai andil terhadap suksesnya terhadap kegiatan Pemkab untuk mendapatkan WTP ini.   
 
 
"Untuk kali ini ada perbaikan, dari sisi temuan itu menurun, dari sisi kerugian negara juga menurun. Ini merupakan kerja keras kita selama ini," tuturnya. 
 
 
Lebih lanjut dijelaskan Bupati, ke depan akan ditingkatkan kualitasnya serta berharap akan mendapatkan yang lebih baik lagi.
 
 
"Harapannya, WTP kita harus yang berkualitas, tidak hanya sekedar WTP saja, dan mari kita kawal bersama penyelenggaraan pemerintahan ini serta mempertahankan dan meningkatkanya," tambah Bupati. 
 
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Josephus Kakondo BAE mengatakan, jadi tantangan, karena mempertahankan tidak gampang, sehingga perlu bersama pak Bupati mengawal, memberikan motivasi kepada penyelenggara-penyelenggara, sehingga lebih bagus. 
 
 
"Sehingga tidak terlena dengan WTP, dan dewan sendiri perlu bersama-sama untuk  memperbaiki. Jadi penghargaan ini jadi indikator untuk ke depan menjadi lebih bagus. Karena kita belum lihat detail, karena kelihatannya lebih sedikit dibanding tahun lalu, tahun lalu juga WTP, sudah beberapa kali," jelasnya. 
 
 
Dia pula menambahkan, WTP salah satu indikasi kerja yg lalu sudah sampai di sini, kalau sudah puas bertahan sampai situ, kalau belum puas akan menjadi lebih bagus.  
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
03 May 2021 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Tampak akrab, saat Babinsa Koramil 1301-07/Tabut , Serda Rofik Efendi menyambangi kantor kampung. Seluruh perangkat tampak sudah...
Sangihe
03 May 2021 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan sinergitas mencegah penyebaran Covid 19 jelang lebaran Idul Fitri 2021 di wilayah binaannya, Kopka Max...
Sangihe
03 May 2021 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Menjadi contoh memotivasi, peduli dengan warga di sekitar Babinsa Koramil 1301-07/Tabukan Utara, Serka Oth Mamuko, membantu Romeo...
Sangihe
03 May 2021 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka memupuk kebersamaan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa binaan, Babinsa Koramil...
Sangihe
03 May 2021 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah jajarannya, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.