Sangihe

Wakasal Kunjungi Sangihe, Tinjau Lokasi Bakal Pangkalan Angkatan Laut di Pananaru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 16 April 2021 22:06   1347 kali
TAHUNA (BK) : Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, mengunjungi Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (16/04/2021). 
 
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christianto SIP, Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Kajari Sangihe Yunardi SH MH. 
 
 
Selanjutnya, Wakasal bersama rombongan langsung menuju Pelabuhan Pananaru, Kecamatan Tamako.  
 
 
Kepada awak media, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menjelaskan,  kedatangannya ini dalam rangka peninjauan lahan yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan Pangkalan Angkatan Laut di wilayah yang berdekatan dengan pelabuhan tersebut, yang sekaligus pembangunan Gugus Keamanan Laut di Kabupaten Kepulauan Sangihe.  
 
 
"Bagus di sini, Pak Bupati telah memberikan teluk yang nyaman dan aman. Kemudian inikan mendekati perbatasan, jadi KRI-KRI kita yang banyak melaksanakan patroli di perbatasan bisa melakukan bekal ulang di sini," kata dia.  
 
 
Wakasal berharap, kehadiran Pangkalan Angkatan Laut di wilayah Pananaru dapat berdampak pada peningkatan pembangunan daerah Kepulauan Sangihe.  
 
 
"Dengan berdirinya dermaga dan kantor Angkatan Laut, maka setidak-tidaknya akan ada peningkatan pangsa pasar termasuk pembangunan di sektor lain seperti listrik, minyak dan telekomunikasi yang diharapkan segera dihadirkan. Makanya kita lagi mengejar itu, yakni bagaimana peran kita membangun Angkatan Laut yang bersinergi dengan pemerintah daerah," jelasnya lagi. 
 
 
Lanjut disampaikan Wakasal, kita mendapatkan kepentingan, yakni melaksanakan kerja Angkatan Laut, sekaligus berperan dalam pembangunan di daerah terutama sektor ekonomi masyarakat. 
 
 
"Saat ini, sedang merancang langkah-langkah pembangunan. Makanya saat ini kami hadir bersama staf untuk melakukan survey. Setelah perencanaannya matang, kita akan koordinasikan lagi dengan Bupati. Mudah-mudahan bisa secepatnya," tutup Wakasal.  
 
 
Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, meyakini jika pembangunan dermaga dan markas ini dapat menambah rasa aman untuk pengamaman laut dan kawasan kabupaten di teras utara NKRI ini. 
 
 
"Jika untuk kebaikan dan keamanan masyarakat, maka pasti akan kami dukung," kata Bupati, singkat.  
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK) : Karya bhakti Babinsa Koramil 1301-10/Marore Sertu Frest Dumais, bersama warga jemaat mempersiapkan bahan untuk pembangunan...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 88 kali
TAHUNA (BK) : Personil Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Serda Sigit Santoso, terus mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 85 kali
TAHUNA (BK) : Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Serda Boyke Saidi Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel, menyambangi Kantor...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 65 kali
TAHUNA (BK) : Upaya mencegah penyebaran Covid 19 terus dilakukan personil Kodim 1301/Sangihe, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat...
Sangihe
04 May 2021 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Hidup di tengah-tengah masyarakat, membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat, Babinsa Koramil 1301-10/Marore, Serda Joko...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.