Sangihe

Wujud Nyata Kepedulian Babinsa Kodim 1301/Sangihe di Wilayah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 04 June 2021 16:40   87 kali
TAHUNA (BK) : Selalu rutin menyambangi wilayah binaannya dan menjalin komunikasi sosial (Komsos) bersama seluruh lapisan masyarakat, personil Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir, ikut serta dalam pembuatan batako untuk pembangunan rumah Willem Wukungsenggo, warga Desa Lamanggo Kecamatan Biaro Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Jumat (04/06/2021). 
 
 
Membangun komunikasi yang kuat antara aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat, merupakan faktor penting yang harus dilakukan untuk memelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dengan pelaksanaan Komsos rutin di wilayahnya, akan semakin mengokohkan sinergitas bersama masyarakat sebagai Mitra karib Babinsa dalam berbagai kegiatan, guna mendukung tugas pokok Babinsa di lapangan. 
 
 
Untuk mewujudkannya, aparat Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat dan berperan aktif dalam setiap kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa dapat berdampak positif bagi masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh Serda Masdir yang membantu pembuatan batako untuk pembangunan rumah salah satu warga binaannya. 
 
 
"Kami sebagai Babinsa harus aktif terjun di wilayah, sebab kita akan lebih tahu perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan. Serta mengetahui kesulitan dan keluhan yang dihadapi oleh warga masyarakat," kata Babinsa Serda Masdir. 
 
 
Lanjut disampaikan Serda Masdir, dengan kegiatan seperti ini, akan lebih mempererat kerjasama dan kekompakan bersama masyarakat.
 
 
"Selain itu juga, untuk memberikan teladan kepada warga supaya menjaga budaya gotong-royong dan peduli terhadap kesulitan sesama," tambahnya. 
 
 
Masih di lokasi setempat, kepada aparat Babinsa, Willem Wukungsenggo selaku pemilik rumah mengucapkan, terimakasih dan sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa kepada warganya.  
 
 
"Kami sangat senang sekali bapak Babinsa mau menyempatkan diri dan membantu pekerjaan saya.  Semoga bapak Babinsa selalu dalam lindungan Tuhan YME dalam setiap pelaksanaan tugasnya," ucap dia.  
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Jun 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memberikan Jam...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 67 kali
TAHUNA (BK) : Menyukseskan program vaksinasi di masa pandemi Covid 19, Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe terus mengawal pelaksanaan vaksinasi...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) :  Mengaplikasikan tugas Babinsa di wilayah diantaranya membina, mengajak, dan mengarahkan, Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK) : Selalu berupaya meningkatkan kerjasama dengan masyarakat di wilayah binaan, Serda Rihard Burthon Lahiwu anggota Babinsa Koramil...
Sangihe
16 Jun 2021 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Kegiatan rutinitas komunikasi sosial (Komsos) merupakan wadah silahturahmi Babinsa Kodim 1301/Sangihe dengan berbagai lapisan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.