Sepakbola

Morotai United Menang di Laga Uji Coba ke-2

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 09 March 2020 20:15   522 kali
Dua kesebelasan berfoto bersama sebelum pertandingan. (Foto: acha)
MANADO (BK) : Laga uji coba antara Morotai United melawan Panther FC Manado berakhir dengan kemenangan tim asal Maluku Utara. Sarbin Mujakir dkk menang 2-1.
 
 
Bermain di Lapangan Unsrat Manado, Senin (9/3/2020), Panther FC langsung tersentak dengan gol bunuh diri pemain belakangnya di menit awal pertandingan. 1-0 Morotai United memimpin.
 
 
Gol cepat itu membuat jalannya pertandingan menjadi menarik. Kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan.
 
 
Panther FC terus memberikan ancaman dengan pergerakan eks pemain Borneo FC, Rendy Kakasi serta eks Sulut United, Renaldy Bella. Sementara Morotai United mengandalkan jenderal lapangan tengahnya, Sarbin Mujakir.
 
 
Di menit 26, Morotai United nyaris menggandakan keunggulan setelah Sarbin Mujakir mendapatkan peluang emas. Namun dua kali tendangannya dari dalam kotak penalti mampu diblok kiper.
 
 
Panther juga nyaris menyamakan kedudukan di menit 34. Umpan manis Renaldy Bella dari sisi kiri pertahanan Morotai United, diterima Rendy Kakasi yang tanpa pengawalan.
 
 
Namun tendangan Rendy malah menyamping di kanan gawang Morotai United. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Morotai United.
 
 
Memasuki babak kedua, stamina pemain kedua kesebelasan yang terkuras membuat tensi pertandingan mulai menurun. Tapi Panther FC terus berusaha mencari gol balasan.
 
 
Bukannya gol balasan, Morotai United malah menambah keunggulan di menit 58 melalui gol yang diciptakan Rivai Hamja. 2-0.
 
 
Gol balasan Panther FC akhirnya lahir dari tendangan bola mati. Berawal dari pelanggaran di depan kotak pinalti, Dionly Palit yang mengeksekusi tèndangan bebas membuahkan gol. Skor berubah 2-1.
 
 
Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 tetap tidak berubah.
 
 
Pelatih Panther FC, Rocky Yakob menilai komposisi pemain Morotai United sudah bagus, meski masih banyak yang perlu dipoles lagi untuk menuju Liga 3. Alasannya, para pemainnya juga bermain di bawah form.
 
 
"Terus terang tim kami kurang persiapan, tapi kami ingin memberikan lawan sparing (tanding) yang sepadan bagi mereka (Morotai United)," ujar Rocky.
 
 
Sementara pelatih Morotai United, Jaenal Pandiko memang mengakui masih banyak yang harus dibenahi dalam timnya. Ia memaklumi karena tim ini baru terbentuk empat bulan lalu.
 
 
"Makanya kita datang kesini untuk mencari pengalaman, meningkatkan jam terbang. Try out ini juga bagian dari seleksi pemain," kata Pandiko.
 
 
Diterimanya Morotai United beruji-coba di Manado oleh Sulut United dan Panther FC menurutnya sebagai penghargaan dan penghormatan yang besar. "Mereka sangat antusias tim kami bisa masuk ke Liga 3. Jadi kami sangat beruntung bisa dilayani oleh mereka," ungkapnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 600 kali
Persipura Tekuk PSIS 2-0 di Klabat Manado   MANADO (BK) : Persipura Jayapura mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan manis. Pada...
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 603 kali
MANADO (BK) : Persipura Jayapura masih bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang di babak pertama Shopee Liga 1 di Stadion Klabat Manado, Minggu...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 334 kali
Arthur Cunha mendapat tekel horor saat membela Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC pada laga uji coba jelang Liga 1 2020. Instagram Astara...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 1384 kali
MANADO (BK) : Persipura telah memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base untuk menjalani Liga 1 Indonesia tahun 2020. Pilihan itu serasa...
Sepakbola
24 Feb 2020 / dibaca 569 kali
MANADO (BK) : Sulut United bakal kehilangan tiga pemain saat mengawali musim kompetisi Liga 2 2020, 13 Maret mendatang.  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.