Sepakbola

Pelatih Morotai United Yakini Timnya Bakal Berkembang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 12 March 2020 17:44   557 kali
Kesebelasan Morotai United (atas) dan Persmin Minahasa (bawah) berfoto sebelum pertandingan.
TONDANO (BK) : Morotai United Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara, memenangkan sekali pertandingan dari tiga laga uji cobanya di Manado dan Minahasa. Kemenangan diraih saat berhadapan Panther FC Manado dengan skor 2-1.
 
 
Sedangkan dua pertandingan lainnya mengalami kekalahan saat melawan kontestan Liga 2 Sulut United yang berakhir 1-4. Kemudian kalah melawan tim Liga 3 Persmin Minahasa, 1-3.
 
 
Pelatih Morotai United, Jaenal Pandiko mengatakan, ada banyak pengalaman yang diperoleh dari try out ke Manado dan Minahasa. Menurutnya, hasil (pertandingan) adalah urusan kebelakang.
 
 
"Menang, seri atau kalah bukan penentu tim ini bagus, karena tujuan kita sampai try out kesini karena ingin belajar," ujar Jaenal, seusai pertandingan Morotai United melawan Persmin Minahasa di Stadion Maesa Tondano, Rabu (11/3/2020).
 
 
Memang katanya, ada beberapa evaluasi ketika kembali lagi ke Morotai. Dirinya telah menerima sejumlah masukan yang sangat berarti dari pelatih Persmin Minahasa, Rudi Manumpil.
 
 
"Wajar karena tim kita baru lima bulan dibentuk, itu yang membedakan dengan pemain Persmin. Pemain bisa maksimal kalau sudah 5-6 tahun dibentuk," jelas Jaenal.
 
 
"Sepakbola itu step by step, berproses, tidak sekaligus bagus. Pemain ini kita bina bukan rekrut, kalau kita rekrut itu pemain jadi. Jadi memang berproses," Jaenal menambahkan.
 
 
Namun dia percaya timnya akan berkembang, karena Pemerintah Kabupaten Morotai mendukung penuh Morotai United. "Jadi ada peluang besar tim ini akan maju, target kita seperti itu," pungkasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 600 kali
Persipura Tekuk PSIS 2-0 di Klabat Manado   MANADO (BK) : Persipura Jayapura mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan manis. Pada...
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 603 kali
MANADO (BK) : Persipura Jayapura masih bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang di babak pertama Shopee Liga 1 di Stadion Klabat Manado, Minggu...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 334 kali
Arthur Cunha mendapat tekel horor saat membela Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC pada laga uji coba jelang Liga 1 2020. Instagram Astara...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 1384 kali
MANADO (BK) : Persipura telah memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base untuk menjalani Liga 1 Indonesia tahun 2020. Pilihan itu serasa...
Sepakbola
24 Feb 2020 / dibaca 568 kali
MANADO (BK) : Sulut United bakal kehilangan tiga pemain saat mengawali musim kompetisi Liga 2 2020, 13 Maret mendatang.  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.