Sepakbola

Sulut United Resmi Ajukan Tuan Rumah Liga 2 2020

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 14 August 2020 14:07   378 kali
MANADO (BK) : Liga 2 2020 di masa pandemi Covid-19 meniadakan gelaran pertandingan kandang dan tandang. Oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), kompetisi digelar dengan format home tournament, single round-robin dan akan dilanjutkan pada 17 Oktober-5 Desember 2020.
 
 
Babak penyisihan nantinya akan dibagi dalam empat grup dan masing-masing terdiri 6 klub. Kemudian babak perempat final diikuti 8 klub dan dibagi dua grup. Untuk babak semifinal dan final, berlaku single match.
 
 
Laga Liga 2 juga dipastikan digelar tanpa dihadiri penonton, sama seperti Shopee Liga 1 2020 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Meski PT LIB tidak bisa menjamin rencana ini akan berjalan mulus, karena semuanya masih bergantung dengan situasi pandemi virus corona ke depannya.
 
 
Dengan format home tournament ini membuat manajemen Sulut United secara resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah. Kepastian ini disampaikan pada tanggal 12 Agustus 2020, setelah mengisi form bidding Host Liga 2 dan mengembalikan form tersebut ke PT LIB.
 
 
"Kami sudah dua kali menyurat ke PT LIB, yang pertama lalu untuk menanyakan syarat sebagai tuan rumah dan yang terakhir pengajuan secara resmi,” ujar Manajer Sulut United, Muhammad Ridho melalui rilis yang diterima beritakawanua.com, Jumat (14/8/2020).
 
 
Menurut Ridho, semua persyaratan untuk menjadi tuan rumah antara lain, lampu stadion sesuai standar dari PT LIB, tersedianya lapangan latihan yang representatif, menyediakan transportasi bagi klub peserta, Matchcom dan perangkat wasit, siap dipenuhi.
 
 
Selain itu katanya, manajemen juga akan memberikan informasi hotel dan maskapai apa saja yang ada jadwal penerbangan ke Manado. Dan yang terpenting mampu menjalankan protokol kesehatan yang baik.
 
 
"Kemungkinan besar tanpa penonton, namun protokol kesehatan harus tetap berjalan untuk semua yang terlibat dalam turnamen tersebut dan harus melalui itu," jelas Ridho.
 
 
Meski dalam format baru, pertandingan tanpa penonton, Presiden Klub Sulut United, Bima Sinung Widagdo tetap mengharapkan dukungan dari warga Sulut untuk perjuangan tim Sulut United agar bisa menembus Liga 1 tahun depan.
 
 
"Kami mengharapkan ada support dari semua elemen di Sulawesi Utara jika Sulut United dipercaya menjadi tuan rumah, baik itu dari pemerintah daerah, masyarakat dan supporter," ujar Bima Sinung.
 
 
Olehnya, pengajuan diri untuk menjadi tuan rumah ini merupakan salah satu bentuk komitmen manajemen untuk menghadirkan kembali sepakbola di tengah-tengah masyarakat Sulut.
 
 
“Kami membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, fans dan seluruh elemen masyarakat agar kami dapat ditunjuk menjadi tuan rumah dan dapat menjadi tuan rumah yang berhasil, baik dari sisi penyelenggaraan dan juga pencapaian prestasi,” tutup Bima.
 
 
Berikut Skema Pembagian Grup Liga 2:
 
 
Grup 1
Semen padang
PSPS Pekanbaru
AS Abadi 3 Naga
PSMS Medan
Sriwijaya FC
Babel United
 
Venue: Sumatera
 
 
Grup 2
Badak Lampung
Perserang Serang
Cilegon United
PSKC Cimahi
Persekat Tegal
PSIM Yogyakarta
 
Venue: Jawa Barat/Banten/DIY
 
 
Grup 3
PSHW
Persis Solo
PSCS Cilacap
Putra Sunan Giri
Persijap Jepara
Kalteng Putra
 
Venue: Jawa Timur/Jawa Tengah
 
 
Grup 4
Persiba Balikpapan
Mitra Kukar
Martapura FC
Sulut United
Persewar Waropen
PSBS Biak
 
Venue: Kalimantan/Sulawesi
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 598 kali
Persipura Tekuk PSIS 2-0 di Klabat Manado   MANADO (BK) : Persipura Jayapura mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan manis. Pada...
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 600 kali
MANADO (BK) : Persipura Jayapura masih bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang di babak pertama Shopee Liga 1 di Stadion Klabat Manado, Minggu...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 333 kali
Arthur Cunha mendapat tekel horor saat membela Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC pada laga uji coba jelang Liga 1 2020. Instagram Astara...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 1383 kali
MANADO (BK) : Persipura telah memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base untuk menjalani Liga 1 Indonesia tahun 2020. Pilihan itu serasa...
Sepakbola
24 Feb 2020 / dibaca 567 kali
MANADO (BK) : Sulut United bakal kehilangan tiga pemain saat mengawali musim kompetisi Liga 2 2020, 13 Maret mendatang.  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.